\

Raih Omzet 30 Juta, Bazar Ramadan Tingkatkan Potensi UMKM Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM menggelar Bazar Ramadan yang berlangsung sejak Senin (10/4) hingga Kamis (13/4), di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi, menuturkan Bazar Ramadan yang diselenggarakan tidak hanya merangkul industri retail namun juga pelaku UMKM yang ada di 13 Kecamatan.


“Bazar Ramadan yang dilaksanakan di Puspem Kota Tangerang ini merangkul UMKM. Sehingga kita juga dapat meningkatkan potensi para pelaku usaha kecil yang ada di Kota Tangerang. Tujuannya sama-sama ingin meningkatkan laju perekonomian, sehingga masyarakat bisa mandiri dan berdaya saing,” tutur Suli.


Bazar Ramadan yang sudah memasuki hari ketiga ini, menghadirkan 32 pelaku UMKM dengan berbagai jenis yang dijajakan, mulai dari makanan ringan, kue lebaran, minuman, aksesoris dan tak ketinggalan untuk memebuhi kebutuhan lebaran, ada beragam fashion anak hingga dewasa. Dan telah meraup omzet hingga Rp. 30 juta.


Sementara itu, Eva, pelaku usaha fashion dengan brand Krucil In Style dari Kecamatan Pinang mengaku selama tiga hari ia berjualan sudah meraup omzet hingga Rp. 2,5 juta. Produk yang menjadi incaran adalah busana anak dan juga gamis dewasa.


“Saya senang bisa ikut pada kegiatan bazar ini, apalagi respon dari pembeli yang ada di lingkungan Pemkot ini sangat baik. Tentunya Pemerintah sangat mendukung pelaku usaha kecil seperti kami. Apalagi buka tenant disini gratis, jadi memudahkan kami mengenalkan produk yang kami punya,” ujar Eva.


Meski digelar di Pusat Pemerintahan, namun masyarakat umum bisa datang untuk membeli berbagai kebutuhan menjelang lebaran yang ada di Bazar Ramadan. (dsw)


Sumber Berita: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/34213/raih-omzet-30-juta-bazar-ramadan-tingkatkan-potensi-umkm-kota-tangerang