\

Pemkot Gelar Pameran Pembangunan, Ini Jadwalnya!

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-31, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Pameran Pembangunan Kota Tangerang yang akan berlangsung di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Diawali di Kecamatan Tangerang dengan mengadakan Festival Kecamatan Tangerang (Festa) yang dimeriahkan oleh berbagai macam acara, mulai dari karnaval budaya, pertunjukan seni dan budaya, bazar UMKM, hingga lomba-lomba.


Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman hadir sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung mulai 1-4 Februari 2024, yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Tangerang, Kamis (1/2). 


"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dalam pembangunan Kota Tangerang," kata Herman


Herman menjelaskan, bahwa kegiatan perayaan menyambut HUT Kota Tangerang kali ini berbeda, dengan mengadakan kegiatan Paneran Pembangunan di setiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.


"Kegiatan perayaan HUT Kota ke 31 Tahun kali ini disebar di setiap kecamatan, dengan maksud masyarakat bisa langsung merasakan gema HUT Kota Tangerang ke 31 Tahun,"


"Hari ini berlangsung di 3 (tiga) kecamatan, Kecamatan Tangerang, Kecamatan Cipondoh dan Pinang," jelas Herman.


Herman juga berharap, di usia Kota Tangerang yang ke 31 Tahun ini, Pemkot Tangerang bisa terus memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat Kota Tangerang


"Mudah - mudahan di usia ke 31 Tahun Kota Tangerang, pemerintah bisa terus memberikan kesejahteran untuk masyarakat dan terus meningkatkan pembangunan yang ada di Kota Tangerang," tuturnya.


Sementara itu, Camat Kota Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, festival ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Hal ini diwujudkan dengan adanya bazar UMKM dan pasar murah.


"Dengan adanya bazar UMKM dan pasar murah, masyarakat bisa mendapatkan berbagai barang dan produk dengan harga terjangkau," kata Yudi.


Sebagai informasi, Jadwal pelaksanaan Pameran Pembangunan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke 31 Tahun, tanggal 1-4 Februari 2024 berlangsung di Kecamatan Tangerang, Cipondoh dan Pinang. Tanggal 5-7 Februari 2024 berlangsung di Kecanatan Larangan, Karang Tengah dan Ciledug. Tanggal 18-21 Februari 2024 berlangsung di Kexanatan Batuceper, Benda dan Neglasari. Tanggal 22-25 Februari 2024 berlangsung di Kecamatan


Karawaci dan Cibodas. Tanggal 26-29 Februari 2024 berlangsung di Kecamatan Jatiuwung dan Periuk. Selain bazar UMKM dan pasar murah, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti job fair, pelayanan KIA dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), pelayanan Perizinan Berusaha dan pelayanan kesehatan dari puskesmas setempat dan masih banyak lainnya.


Sumber Berita: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/40599/pemkot-gelar-pameran-pembangunan-ini-jadwalnya