\

Hotel The 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang Miliki Pojok UMKM

Sebagai penunjang pemulihan ekonomi masyarakat, sejumlah hotel di Kota Tangerang kini memiliki Pojok UMKM. Salah satunya, di Hotel The 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang yang menyajikan Pojok UMKM, khusus menjajaki produk-produk UMKM Kecamatan Benda, Kota Tangerang sebagai pilihan oleh-oleh para tamu hotel.

 

Marketing Communication Executive, Hotel The 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang, Arhie Danarta menjelaskan terkait Pojok UMKM berawal dari kebutuhan hotel yang ingin memudahkan para tamu, untuk menemukan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

 

“Sudah banyak tamu yang nanya beli oleh-oleh yang dekat dimana. Dari situlah hotel melakukan komunikasi lebih lanjut dengan UMKM Kecamatan Benda melalui Forum UMKM Kota Tangerang. Alhamdulillah, direspon dan saat ini Pojok UMKM Hotel The 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang sudah berjalan sekitar satu bulanan,” ungkap Arhie.

 

Dijelaskan Arhie, produk yang hotel order dan jajaki di Pojok UMKM ini ialah berupa makanan, fashion, aksesoris dan produk kecantikan dari tujuh UMKM Kecamatan Benda. “Mulai baju, tas, gelang, kalung, cincin, kain batik hingga sabun produksi UMKM,” jelasnya.

 

Menjajaki produk UMKM khas Kota Tangerang ini, kata Arhie Hotel The 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang tak hanya menyajikan di Pojok UMKM yang terletak tepat di lobby utama saja. Namun, produk UMKM juga dipamerkan diarea lift hotel dan area coffee shop hotel.

 

“Khusus di area lift hotel kita tata secantik mungkin manekin-manekin yang mengenakan baju-baju produksi UMKM Kecamatan Benda. Hampir setiap seminggu atau dua minggu sekali pakaiannya kita ganti, sehingga pengenalan produknya terus baru. Responnya, cukup baik sejauh ini dan pembelinya selalu ada disetiap harinya,” katanya.

 

 

Sumber berita: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/31973/hotel-the-1o1-jakarta-airport-cbc-tangerang-miliki-pojok-umkm